by

Majalengka menjadi kabupaten pertama se-Indonesia yang menerima kucuran DANA DESA 2021 tahap satu

-Daerah-94 views

matamaja.comMajalengka. Majalengka menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang menerima kucuran DANA DESA 2021 tahap satu. Hal itu terungkap saat camat Dawuan Saleh S,Sos. memberikan pidato sambutan pada acara Musdesus dan Musrenbangdes yang hari ini dilaksanakan pemdes Desa Balida kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka yang dipimpin kepala desanya Aa Iryando S.Ip.

Dalam kesempatan itu camat Dawuan mengatakan bahwa tujuan dari bansos BLT DANA DESA yaitu untuk pemulihan ekonomi masyarakat dampak akibat pandemi covid 19, ada beberapa kriteria syarat penerima bansos diantaranya :
1. Masuk kategori miskin atau kurang mampu dan berdomisili di tempat desa ia tinggal.
2. Tidak termasuk penerima bansos pemerintah lainnya seperti PKH, BPNT, BST ataupun kartu prakerja.
Beliau pun merasa bangga karena kabupaten Majalengka menjadi Kabupaten pertama penerima kucuran DANA DESA 2021 tahap satu dana desa sudah ada di rekening desa sejak Januari kemarin” ucapnya.

Ada sekitar 100 calon penerima bansos BLT DANA DESA 2021 di desa Balida yang telah ditetapkan dalam rapat musdesus yang tadi dilaksanakan ujar kepala desa Balida AAY IRYANDO S.Ip. Ia berharap agar program bansos tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima bansos, walaupun ada beberapa program pembangunan yang harus ia pending untuk tahun 2021 sekarang akibat refocusing penanganan dampak pandemi covid 19.

Terakhir camat Dawuan SALEH S.Sos berpesan “semua data penerima bansos BLT DANA DESA yang telah diajukan ini harus betul-betul sesuai kriteria yang telah ditetapkan” ,pungkasnya.(Dicky