by

Longsor di Kali Kabur Tembagapura, 2 Warga Meninggal Dunia

Matamaja.com//Tembagapura – Bencana tanah longsor melanda kawasan Kali Kabur Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, pada Kamis malam 27 Oktober 2022.

Dua warga dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa ini. Kedua korban masing-masing bernama Gulaga Waker dan Nus Waker.
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menjelaskan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIT. Kepolisian setempat baru dilaporkan ke Polsek Tembagapura pada Jumat pagi pukul 09.00 WIT.

“Akibat dari kejadian tanah longsor itu ada dua orang warga yang dilaporkan meninggal dunia yakni Gulaga Waker dan Nus Waker. Informasi bahwa dua korban akan dimakamkan di area Kali Kabur,” kata I Gede Putra, Sabtu (29/10/2022).
Peristiwa tanah longsor di lokasi tersebut bukan kali pertama terjadi. Sehingga perlunya kewaspadaan dari semua masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar lokasi tersebut.
Hingga kini, aparat Polsek Tembagapura masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk para tokoh masyarakat setempat. Pihak keluarga telah sepakat memakamkan jenazah kedua korban di sekitar lokasi, karena sulitnya kondisi medan menuju Kampung Banti.

“Lokasi TKP tanah longsor ini kita dari pihak keamanan belum bisa ke TKP karena cuaca dan bahkan lokasi sangat terjal yang tidak bisa dilalui dengan jalan kaki, sangat sulit,” jelas I Gede Putra.

(@aher/kumparan.com)