by

Liga Champions: Main di kandang, Juventus takluk 1-2 lawan Benfica

Matamaja.com//Jakarta – Juventus takluk 1-2 di kandang sendiri saat menghadapi Benfica dalam matchday ke-2 Grup H di Juventus Stadium pada Kamis (15/09) dini hari WIB.

Juventus sempat unggul cepat lewat gol Arkadiusz Milik sebelum tim tamu membalikkan keadaan melalui gol Joao Mario dan David Neres.

Dengan hasil ini, Benfica masih sempurna dengan 6 poin dari 2 laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan 6 poin.

Sementara Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Berawal dari dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan Leandro Paredes ditanduk oleh Arkadiusz Milik ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0.

Peluang buat Juventus pada menit ke-10. Umpan silang Juan Cuadrado diterima Filip Kostic di depan gawang, hanya saja sepakannya membentur Alexander Bah di saat terakhir dan bergulir ke kanan gawang.

Juventus kembali mengancam pada menit ke-18. Fabio Miretti merangsek ke depan dan mengirim umpan silang usai bekerja sama dengan Dusan Vlahovic. Namun, Milik gagal menyambar bola.

Benfica gantian mengancam pada menit ke-27. Umpan silang David Neres dari kanan disundul Goncalo Ramos dari tengah kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Mattia Perin dan diamankan kiper Juventus itu.

Benfica nyaris menyamakan skor pada menit ke-39. Tembakan Rafa Silva masih menghantam tiang kanan gawang.

Benfica mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-42, setelah wasit memastikan insiden lewat monitor VAR. Ramos terjatuh setelah diinjak oleh Miretti, yang tidak memerhatikan pemain Benfica itu datang dari belakangnya.

Joao Mario maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Perin dengan tembakan ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

(@aher/ANTARA)