by

Lia Eden “Sang Ratu Surga” Meninggal Dunia

matamaja – Jakarta. Lia Aminuddin atau lebih dikenal dengan nama Lia Eden meninggal dunia 9 April 2021. Perempuan yang mengaku ‘Ratu Surga’ ini meninggal di usia 73 tahun

“Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai,” akun Instagram Kabarsejuk @kabarsejuk yang dikutip, Minggu (11/4/2021).

“Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara,” sambungnya.

Sebelumnya, Lia Eden sudah beberapa kali menggemparkan Indonesia. Banyak aksi kontroversialnya hingga dianggap melanggar aturan negara. Hal itu menyebabkan Lia masuk penjara sampai dua kali karena dianggap menoda agama.

Lia pernah dipenjara pada 29 Juni 2006 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama 2 tahun karena dianggap terbukti menodai agama, melakukan perbuatan tak menyenangkan, dan menyebarkan kebencian.

Tidak cukup sampai di sana, Lia kembali merasakan dinginnya kamar penjara pada 2 Juni 2009. Kali kedua ini, Lia dipenjara selama 2 tahun 6 bulan. Lia dinilai terbukti menista dan menodai agama. (PMJnews)