by

Kutuk Insiden Bom di Makassar, Ketua MPR: Masyarakat Jangan Terpancing Isu

-POLITIK-61 views

matamaja – Jakarta. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengutuk aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Dia meminta Polri mengusut jaringan yang terlibat dalam insiden ini.

“Polri harus segera mengusut tuntas pihak yang terlibat dalam peledakan bom bunuh diri tersebut. Sehingga tidak melebar menjadi isu yang memecah belah kerukunan umat beragama,” ungkap Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

“Jangan berikan ruang bagi pihak yang ingin mengganggu perdamaian serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengajak masyarakat tetap tenang, tidak terpenting agitasi dan propaganda menyesatkan akibat peristiwa bom bunuh diri tersebut.

Dia juga meminta masyarakat tidak menyebarkan foto atau video peristiwa bom di Gereja Katedral yang bisa meresahkan masyarakat. Ia meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada Polri.

“Masyarakat jangan terpancing isu apapun yang kemungkinan beredar di media sosial. Jangan biarkan pihak yang terlibat peledakan tersenyum lebar karena berhasil membuat suasana tidak harmonis antara sesama anak bangsa,” tuturnya.

Menurut Bamsoet, aksi terorisme bom bunuh diri sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa sambil meningkatkan kewaspadaan lingkungan sekitar.

“Kita percayakan kepada Polri untuk mengungkap jaringan terorisme serta melaporkan kepada kepolisian terdekat bila menemukan orang atau hal lain yang mencurigakan,” tukasnya. (PMJnews)