by

Kurang Konsentrasi, Bus TransJakarta Tabrak Lansia di Jakpus Hingga Tewas

Matamaja.com//Jakarta – Seorang pria lanjut usia menjadi korban setelah ditabrak bus TransJakarta di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Pria berinisial FNR (62) meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

“Telah terjadi kecelakaan antara pejalan kaki atas nama FNR dengan Bus TransJakarta. Korban meninggal dunia,” ujar Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto dalam keterangannya, Sabtu (29/10/2022).

Edi menuturkan, bus TransJakarta yang dikemudikan oleh S (33) awalnya melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dari arah Kebon Sirih ke Blok M, Jakarta Selatan.

Saat tiba di lampu lalu lintas Kebon Sirih, bus yang diduga kurang hati-hati kemudian menabrak FNR hingga terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit Tarakan.

“Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat akan berbelok arah menabrak pejalan kaki yang berjalan dari arah Timur menuju arah Barat sehingga terjatuh akibat dari kejadian laka lantas tersebut,” tuturnya.

Korban yang dilarikan ke rumah sakit akhirnya tewas akibat sejumlah luka yang dialami dalam kecelakaan tersebut.

“Korban mengalami luka pada bagian kepala bagian belakang sobek, kaki kanan dari paha belakang sampai betis lecet dan memar. Meninggal dalam perawatan,” jelasnya.

(@aher/PMJNews)