by

Komnas Perempuan Kutuk Aksi Terorisme yang Libatkan Wanita dan Anak

-HUKUM-30 views

matamaja – Jakarta. Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mengutuk aksi terorisme yang memanfaatkan kaum perempuan, terutama kalangan milenial. Hal ini menanggapi aksi penyerangan yang dilakukan seorang wanita di Mabes Polri.

“Sesungguhnya kita mengutuk ketika aksi terorisme itu memanfaatkan kelompok rentan, yaitu perempuan dan anak,” ujar Komisioner Komnas Perempuan, Imam Nakha’i kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Imam mengatakan, menurut penelitian kaum perempuan lebih mudah untuk dimanfaatkan dalam jaringan terorisme. Sebab, aspek pengetahuan dan ekonomi perempuan dikontrol oleh lelaki.

“Perempuan lebih mudah untuk dimanfaatkan dalam jaringan terorisme. Lebih mudahnya karena selama ini kontrol terhadap pengetahuan perempuan dan ekonomi perempuan itu laki-laki, dari aspek itu perempuan lebih mudah dikontrol,” tuturnya.

Terlebih lagi, lanjut Imam, perempuan jarang dicurigai terlibat dalam aksi terorisme. Maka menurut dia, perempuan berpistol yang tewas di Mabes Polri mudah masuk dalam gedung.

“Ada keuntungan juga dari kelompok terorisme, umumnya perempuan jarang dicurigai, oleh karena itu kita lihat bagiamana perempuan itu mudah memasuki Mabes Polri, dan itulah yang dimanfaatkan oleh masyarakat lelaki untuk merekrutnya,” tukasnya. (PMJnews)