by

Kodim-BAZNas Sumedang Rehab Belasan Rutilahu

-TNI P0LRI-3 views

matamaja.com – Sumedang. BAZNAS – Kodim 0610 Sumedang bekerjasama dengan BAZNas Kabupaten Sumedang bakal memperbaiki 16 rumah tidak layak huni (rutilahu). Program ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022. Serah terima dana bantuan perbaikan rutilahu itu dilakukan di Command Center BAZNas Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9/2022). Hadir dalam penyerahan itu Dandim 0610 Sumedang Letkol. Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas, serta para Danramil dan Danposramil.

“Progam ini sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Alhamdulillah dukungan dari BAZNas Sumedang, karena kami memiliki kesamaan misi untuk membantu masyarakat Sumedang memiliki rumah yang layak huni,” kata Dandim.

Bantuan ini, sambung Hendrix, diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang memang membutuhkan rumah tinggal tadinya tidak layak huni menjadi layak huni.

“Ada 16 rumah yang akan kami renovasi, bekerjasama dengan BAZNas. Termasuk juga kami akan bergotongroyong dengan masyarakat,” ucapnya.

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas, kerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang ini merupakan agenda rutinan setiap tahun. Kerjasama ini, sebagai bentuk apresiasi BAZNas di hari ulang tahun yang ke 77 TNI.

“Kami bantu berupa dana stimulan sebesar Rp 10 juta untuk masing-masing rumah, sesuai SOP,” kata Ayi.

Ia mengatakan, perbaikan rutilahu ini sebagai bentuk pertanggungjawaban BAZNas kepada para muzzaki, yang telah menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya di BAZNas. Dimana salah satu tugas BAZNas itu bersama-sama pemerintah membantu mengentaskan masalah kemiskinan, dan permasalahan sosial lainnya.

“Hari ini kami bersama Kodim 0610 bagaimana menyelesaikan masalah sosial yang ada di masyarakat, yakni rumah tidak layak huni,” ucapnya.

Lebih jauh, Ayi meyakini kemanunggalan TNI bersama BAZNas dan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Sehingga pada akhirnya bersama-sama berbahagia dan bergembira, baik yang melaksanakan maupun penerima program ini.

(aep)

(penerbit: sumedangkab.go.id)