by

Kocak, Anggota Polisi Ketakutan Jarum Suntik Saat Akan Di Vaksin Covid-19

MAJALENGKA – Di balik ke gagahan dan ketegasan seorang penegak hukum dan berwibawa dalam menjaga keamanan masyarakat, ada-ada saja tingkah polah lucu anggota kepolisan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka saat menjalankan Vaksin di Aula Mapolres Majalengka, Selasa (2/3/2021).

Pantauan di lapangan Jurnalsuma, salah seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, ketatakutan saat akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19, Briptu Udin NR Arifudin meski sudah membuka seragam dinasnya, namun saat petugas vaksinator hendak menyuntik dan mengoles kapas alkohol pada lengan kirinya, Briptu Udin tampak histeris berteriak dan memalingkan mukanya ke perut salah satu anggota lalu lintas lainnya.

Sontak saja Kejadian tersebut mengundang gelak tawa seluruh rekan yang lainnya, beberapa rekannya mencoba menenangkan Briptu Udin yang berbadan tegap dan kekar. Sementara rekan polisi lainnya turut menenangkan dan memegang tubuhnya seraya memalingkan mukanya agar tidak panik .
Sementara anggota polisi lainnya tampak cukup tenang selama proses vaksinasi dan bahagia setelah menerima vaksin Covid -19 dosis pertama.

Menurut, Aipda Riyana Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Briptu Udin NR Arifudin bukan takut di vaksin melainkan takut sama jarum suntik. “Kami berharap bahwa upaya vaksinasi ini dapat menurunkan angka kasus Covid -19 secara signifikan,” kata Riyana.

Adapun pelaksanaan vaksinasi, kata Aipda Riyana, untuk anggota Polres Majalengka sendiri ada sebanyak 906 anggota yang menerima vaksinasi di tahap pertama.
“Bagi anggota yang sudah menerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta lebih maksimal dalam menjalankan tugas, khususnya dalam rangka PPKM mikro yang menjadi tumpuan kita dan masyarakat,” ucapnya. (humas polres majalengka/jurnalsuma)