by

KNKT Investigasi Kecelakaan Helikopter Milik Kemenhub di Tangerang

matamaja – Tangerang. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menginvestigasi penyebab kecelakaan helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) Kementerian Perhubungan di Bandara Budiarti, Curug, Tangerang.

“KNKT sudah turun investigasi kemarin. Tentang temuan-teman atau hasilnya untuk saat ini tentunya belum bisa kami sampaikan karena masih dalam proses investigasi,” ungkap Kepala Subbagian Data, Informasi, dan Humas KNKT, Anggo Anugroho saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Menurut Anggo, KNKT akan merilis laporan hasil investigasi satu bulan setelah kejadian. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sesuai peraturan yang ada. Sebulan setelah kejadian, KNKT akan merilis laporan awal. Coba nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa kecelakaan helikopter jenis Bell 429 PK-CAW terjadi pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.25 WIB. Pesawat tersebut mengalami insiden saat melakukan kegiatan pelatihan rutin.

“Dia (helikopter) sudah sempat naik 100 meter, ada gangguan, lalu turun lagi, kemudian terguling,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra kepada wartawan, Senin (13/9/2021) (PMJ)

Topik Hangat