by

Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak, Pertamina Pastikan Pasokan Aman

-Ekonomi-67 views

matamaja.com – Indrmayu.Kilang Minyak RU IV milik PT Pertamina yang berlokasi di Balongan, Kabupaten Indramayu meledak pada Senin (29/3/2021) pukul 00.45 WIB dini hari tadi. Meskipun begitu, PT Pertamina menjamin seluruh pasokan bahan bakar untuk kendaraan aman dan tak terpengaruh insiden tersebut.

“Dengan terjadinya insiden ini, Pertamina memastikan seluruh pasokan BBM untuk masyarakat tidak akan terganggu dan saat ini masih berjalan dengan normal,” ungkap Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, melalui keterangan resminya, Senin (29/3/2021).

Hingga saat ini, proses pemadaman api masih berlangsung dan beberapa titik api pun diketahui sudah mulai padam. Pertamina, juga menyiapkan tempat evakuasi sementara bagi para warga yang terdampak khususnya yang bertempat tinggal di sekitar GOR Perumahan Bumi Putera dan Pendopo Kabupaten Indramayu.

Ifki menegaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab meledaknya kilang minyak tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan menjauhi lokasi kejadian.

“Pertamina meminta kepada seluruh warga sekitar untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kejadian. Saat kejadian, memang ada pengendara sebanyak empat orang yang sedang melintas dan mengalami luka bakar di tubuhnya. Saat ini mereka sudah dilarikan ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan perawatan intensif. Untuk mengamankan lokasi, personil dari TNI sudah berjaga dan melakukan pemblokiran jalan,” jelasnya.(pmjnews)