by

Ketua KWARDA JABAR kunjungi Desa Sidamukti lakukan kegiatan bakti sosial.

-Daerah-77 views

matamaja.com – Majalengka. Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka Jawa Barat mendapatkan kunjungan Ketua Kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Hj. Atalia Praratya dalam rangka kegiatan bakti sosial Kwarda Jawa Barat yang di laksanakan di desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Jawa Barat, kegiatan tersebut terlaksana hasil kerjasama antara Jabar bergerak, Pramuka dan Bank BJB Jabar. Acara tersebut dilaksanakan (Sabtu,30 Januari 2020).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarda berkeliling dengan berjalan kaki mengunjungi warga di blok Buah Lega desa Sidamukti. Warga pun antusias menyambut kedatangannya dan warga pun bisa bertatap muka langsung saat beliau menyapa (mengobrol) dengan masyarakat sekitar, dalam kunjungan tersebut Ketua Kwarda spontan membagikan masker saat melihat ada warga yang tidak mengenakan masker seraya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan(prokes) sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah berkembangnya virus covid 19. Selain membagikan masker beliau juga memberikan bantuan sosial berupa bingkisan (sembako) yang diberikan kepada warga lansia/kurang mampu (jompo). “Harapan kami mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat” seperti yang beliau ungkapkan dalam kesempatan tersebut

Kepala desa Sidamukti, Karwan mewakili pihak dari masyarakat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Kwarda, Ibu Atalia Praratya yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Sidamukti. Apalagi saat kondisi sekarang yang tengah dilanda pandemi yang berimbas pada tingkat perekonomian masyarakat, tentunya bantuan sembako ini sangat berarti. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Atalia mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.”
ucapnya.(Dicky