by

Ketua DPK PEKAT-IB Majalengka Antarkan Anak Sakit

-Ekonomi-102 views

matamaja.comMajalengka -Kondisi tergeletak tak berdaya ini sudah lama diderita oleh seorang anak karena menderita sakit yang sudah menahun. Dirumah tidak layak huni Ibu dan anak ini harus rela terbaring lemah dengan tubuh kurus kering.

Organisasi masyarkat DPD PEKAT-IB Majalengka turun tangan menjadi garda terdepan, membantu menangani kasus warga miskin tersebut dengan membawa mereka ke sebuah Rumah Sakit milik Pemda Kota Majalengka. Sebelumnya lebih dulu pasien 1 keluarga itu dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

Sebelum di evakuasi ke Rumah Sakit, Ketua Organisasi masyarkat DPD PEKAT-IB Majalengka Aang Lukmawan menuturkan, berawal dari informasi yang didapat dari sumber dilapangan, bahwa ada satu keluarga yang sakit dan benar dalam kondisi memprihatinkan.

“Kita langsung mengirimkan Ketua DPK Majalengka Rahdja N Darya. Pengurus dalam hal ini Sekda Pekat-IB Majalengka Erwin Darmawan, Radja segera mendatangi keluarga terkait guna mendapatkan informasi yang komprehensif. Ternyata betul adanya seorang anak yang sakit tergeletak tidak berdaya,” tutur Erwin, Kamis (03/12/20).

Berdasarkan keterangan pihak Rumah Sakit, Wilda Nur Fitria, mengalami sakit lambung kronis dan kondisinya samakin memburuk hingga tidak mampu lagi berdiri.

“Wilda ini jika badan terasa sakit hanya diberikan pemijatan alakadar oleh ayahnya dan kini pendengaranyapun mulai menghilang. Sementara Ibunya Siti Nurmiah mengalami sakit miow dan diduga terdapat benjolan cancer di tulang pinggulnya

Konten ini masih dalam pengembangan

Sumber : Rahdja N Darya.

Penulis : Admin