by

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Serang, Polisi Evakuasi Korban yang Terluka

Banten//matamaja.com — Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Banten Lama tepatnya di Kampung Angsoka Jaya Kelurahan Kasemen  Kecamatan Kasemen Kota Serang pada Jumat (15/07/2022) malam.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yaitu Suzuki Futura Pick Up Nopol B-9815-OZ yang kendarai oleh pria Suryadi (33), sepeda motor Yamaha Xride Nopol A-2876-CZ yang dikendarai perempuan Chaerunnisa (16) serta Kendaraan jenis Truck Nopol dan Identitasnya tidak di ketahui.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas, akibat dari kecelakaan tersebut satu orang mengalami luka-luka serta kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materi sebesar Rp2.000.000,” kata Try Wilarno saat dikonfirmasi, pada Sabtu (16/7/2022).

Try Wilarno juga menjelaskan kronologis kejadian laka lantas.

“Pada saat kendaraan sepeda motor yang dikendarai Chaerunnisa (16) berjalan dari arah Banten lama menuju serang sesampainya di TKP menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan Suzuki Futura Pick Up yang sedang terparkir di tepi jalan sebelah kiri, setelah menabrak kemudian terpental ke jalur sebelah kanan lalu tertabrak kendaraan sejenis truk yang berjalan dari arah Serang menuju Banten Lama akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka,” jelas Try Wilarno panjang lebar.

Try Wilarno menambahkan bahwa petugas langsung mengevakuasi korban ke RSUD dr. Drajat Prawira Negara Serang.

“Korban langsung kami evakuasi ke RSUD dr. Drajat Prawira Negara Serang sedangkan untuk kendaraan Truck melarikan diri setelah kejadian,” jelas Try Wilarno.

Sementara itu, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Kami menghibau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati,” imbau Nugroho.

Terakhir, Nugroho meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Nugroho.

(@aher/pmjnews)