by

Kebakaran Telah Padam, Polisi Siap Lakukan Olah TKP di Kilang Balongan

-Wisata-29 views

matamaja.com – Pihak kepolisian siap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran di Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Di samping itu, Polda Jawa Barat juga memastikan kebakaran terhadap empat tangki telah dapat dipadamkan.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan, usai melalui proses pendinginan, kepolisian bakal langsung terjun ke lapangan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran itu melalui olah TKP. Dirinya pun berharap, olah TKP bakal bisa digelar, besok Rabu (7/4/2021).

“(Kebakaran kilang minyak, red) kemarin kan padam. Setelah dipadamkan, sudah dingin, nanti mudah mudahan besok dilakukan olah TKP, ” terang Dofiri di Bandung, Selasa (6/4/2021).

“Jadi laporan tim forensik juga informasinya besok akan ke sana. Jadi kita tahap berikutnya olah TKP dan juga meneliti lebih jauh terkait sebab-sebab terjadinya kebakaran,” tuturnya menambahkan.

Lebih jauh Ahmad Dofiri menuturkan sejauh ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang untuk dimintai keterangan berkenaan peristiwa kebakaran itu. Mereka berasal dari internal perusahaan dan warga sekitar.

“Intinya kita ambil keterangan dari warga sekitar dan internal Pertamina,” ujarnya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, PT Pertamina sendiri masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran Kilang Minyak Balonga. Tim investigasi terdiri dari ahli dalam hingga luar negeri.

“Terkait penyebab insiden ini masih dilakukan investigasi. Tim gabungannya ada internal dan eksternal,” ujar Dirut Pertamina, Nicke Widyawati dalam RDP dengan Komisi VII DPR RI di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (5/4/2021).

“Tim internal ini ada dari aparat hukum dan juga tim ahli, baik dari dalam dan luar negeri,” tutupnya.(pmjnews)