by

Kebakaran Hanguskan Toko Bangunan, Nilai Kerugian Mencapai Rp1 Miliar

matamaja.com – Bekasi, Kebakaran menghanguskan toko bangunan di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (11/09/2021) malam. 

Petugas pemadam kebakaran berjuang selama kurang lebih lima jam untuk memadamkan api.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bekasi (Aceng) menuturkan, luas area bangunan yang terbakar sekitar 1.000 meter persegi dari total luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi. 

Adapun, nilai kerugian kurang lebih ditaksir sekitar Rp1 miliar.

“Pemadaman bangunan yang dimiliki warga bernama Anton itu dilakukan hampir lima jam. Yaitu, dari pukul 21.30 WIB sampai pukul 02.30 WIB,” ujarnya.

Ia mengatakan, ketika menerima laporan awal ada 14 unit mobil damkar yang diterjunkan. Namun, karena api masih besar, tambahan dua unit dikerahkan.

Pemadaman dilakukan oleh Pleton A Regu 1 Damkar Kota Bekasi. Diketahui bangunan yang mengalami kerusakan yakni penyedia perlengkapan rumah tangga.

“Kami mendapatkan laporan pukul 21.30 WIB, lima menit setelahnya regu pertama tiba di lokasi kejadian. Ada 14 unit damkar Kota Bekasi dibantu dua unit dari Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (humaspolri)

Topik Hangat