by

Kebakaran di Kebon Jeruk Diduga karena Korsleting Listrik

Matamaja.com//Jakarta – Petugas Damkar telah berhasil memadamkan api yang menghanguskan ratusan rumah di kawasan padat penduduk di jalan Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (30/10) siang.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Namun, hal itu masih perlu didalami untuk memastikan penyebab kebakaran yang sebenarnya.
“Masih dalam proses penyelidikan, kalau dugaan sementara diduga dari arus pendek,” kata Slamet Riyadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Slamet mengungkap, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden kebakaran yang melanda warga RT 06/08, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu.
“Korban jiwa nihil, luka yang lainnya tidak ada,” ungkapnya.
Slamet menyebut ada total 200 jiwa yang menjadi korban kebakaran ini. Mereka terdiri dari 50 KK. Sementara untuk bangunan, ada sekitar 40 lapak, 6 rumah dan 13 kontrakan yang habis dilalap si jago merah.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mendirikan posko penampungan sementara bagi warga yang rumahnya habis terbakar.
“Warga sebagian mengungsi ke posko ini, beberapa mengungsi ke saudara dan sanak famili mereka. Di sini kebutuhan makanan sudah terjamin oleh Dinsos,” pungkasnya.

(@aher/kumparan.com)