oleh

Kata Pelatih Persib Soal Kebijakan Latihan Tertutup

matamaja – Bandung. Beberapa lapangan menjadi opsi Persib menggelar agenda latihan. Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Sidolig dan Lapangan Soccer Republic adalah tiga tempat yang sudah dipakai di masa pramusim kali ini. Tapi pada tempat tertentu, pihaknya menggelar latihan secara tertutup.

Robert Rene Alberts pun berbicara mengenai kebijakannya dalam menggelar latihan tertutup. Alasannya tentu karena timnya butuh privasi dalam menerapkan program latihan kepada pemain. Seperti di Soccer Republic yang berlokasi di Pasteur, dia tidak mengizinkan pihak luar untuk masuk termasuk awak media.

Lain halnya dengan latihan di GBLA, pihak umum dilarang masuk dan media hanya bisa meliput selama 15 menit awal. Sedangkan di Sidolig, Bobotoh boleh masuk ke tribun dan menyaksikan pemain beraksi. Karena diakui olehnya, para pemain juga perlu berinteraksi dengan Bobotoh.

“Di Pasteur latihan tertutup karena itu adalah lapangan yang pribadi. Sedangkan untuk Sidolig terbuka, jadi saat kami berlatih di Sidolig suporter boleh berada di sana,” tutur pelatih asal Belanda tersebut ketika diwawancara usai latihan di Stadion GBLA, Selasa (24/5).

“Orang-orang ingin menonton kami berlatih dan itu bagus karena ada interaksi yang bagus antara suporter dengan pemain. Bagaimana mereka mendukung kami di lapangan dan itu bagus bagi pemain untuk berlatih di depan suporter,” lanjut pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Menurutnya untuk latihan di GBLA lebih difokuskan pada latihan pematangan aspek jelang pertandingan. Sehingga wajar jika dia tidak ingin ada pihak luar yang menonton sesi latihan timnya. “Tapi di GBLA, kami juga butuh privasi dan mematangkan sejumlah aspek untuk pertandingan. Dan itu tentu adalah rahasia,” jelasnya.

Robert mun meminta orang-orang tidak memaksakan masuk bahkan mengambil video ketika latihan tertutup. “Iya itu ilegal tentu saja. Itu hanya menjadi hak dari pihak Persib Bandung saja untuk mengambil video di dalam stadion,” tukasnya.(SIMAMAUNG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.