by

Kapolsek Dawuan himbau Masyarakat tetap waspada menghadapi curah hujan tinggi

-DAERAH-35 views

matamaja.comMajalengka. Kabupaten Majalengka dan sekitarnya yang sejak semalam diguyur hujan terus menerus sampai sepanjang hari ini, membuat sebagian wilayah di Majalengka tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Sama seperti halnya di daerah lain, sungai Cisambeng yang berada di Desa Balida kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka debit arus air nya terus naik. Dari pantauan matamaja.com tadi sekitar pukul 19:30 debit air sungai Cisambeng hampir mendekati bibir tanggul berjarak sekitar 1,5-2meter air berada di bawah bibir bantaran tanggul BBWS Cisambeng – Cisanggarung.

Saat di hubungi via telpon Kapolsek Dawuan bapak AKP Arif Budi Hartoyo, S.E. menghimbau agar masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Dawuan agar tetap tenang dan selalu waspada menghadapi curah hujan yang tinggi.

Beliau bersama jajarannya terus memantau dengan terjun langsung memantau kondisi dilapangan dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait BPBD muspika dan juga pemerintah desa di Kecamatan Dawuan.

Semoga saja cuaca segera berangsur baik dan hujan pun bisa segera reda, tak lupa beliau selalu berpesan menghimbau kepada masyarakat semua agar tetap mengedepankan serta mematuhi protokol kesehatan (prokes), untuk mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19, ujarnya.(Dick/Wan).