by

Kades Panyingkiran Arief Syaeful Bachri SH. Rotasi dan Lantik 5 Perangkat Desanya

-DAERAH-6 views

matamaja.com – Majalengka, Arief Syaeful Bachri Kepala Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Lantik dan Mutasi 5 Jabatan Perangkat Desa, bertempat di Kantor Desa Panyingkiran, Sabtu 29/10/2022.

Hal ini di lakukan guna untuk memaksimalkan kinerja pelayanan publik pemerintah Desa Panyingkiran, dan membantu Kinerja Kepala desa.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Camat Kecamatan Panyingkiran Rizky Ginarjar Satiagraha SSTP M.si, Kepala Desa Panyingkiran Arieuf Syaeful Bachri SH. Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja, bersama anggota, Danramil ,BPD, Perangkat Desa , Tokoh Masyatakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Serta Warga Masyarakat Desa Panyingkiran.

Hasil ketetapan rapat atau musyawarah, Pemerintahan Desa  Panyingkiran melantik dan merotasi 5 aparatur desa dengan jabatan baru, di antaranya :

   1. Winda Sukania diberhentikan dari jabatan Kaur Keuangan dan diangkat sebagai Kaur Perencanaan.
   2. Ihsan Isnandi diberhentikan dari jabatan Kaur Perencanaan dan diangkat sebagai Kaur Keuangan.
   3. Uus Muhammad Husnan S.pd diberhentikan dari jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum sekarang diangkat sebagai Kasi Pemerintahan.
   4. Dedih Supriadi diberhentikan dari jabatan Kasi Pemerintahan dan diangkat sebagai Kepala Dusun 1 Blok Kenanga.
   5. Hery Kusyaeri diberhentikan dari Jabatan Kepala Dusun 1 Blok Kenanga diangkat sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum.

Dalam sambutannya kepala desa Arief Syaeful Bachri SH. Mengatakan ” Selamat bertugas kepada 5 perangkat desa yang baru dilantik dengan jabatan yang baru, Semoga Saudara – Saudari dapat melaksakan tugas pokok dan fungsi selaku perangkat desa panyingkiran dengan sebaik baiknya, dan barusan kita sudah malakukan pelantikan dan mengadakan sumpah, perlu saudara – saudari ketahui bahwa sumpah yang barusan dilakukan harus dipertanggung jawabkan dalam berbakti kemasyarakat.”ungkapnya

Masih dikatakan kepal desa Arief Syaeful Bachri SH. “Perlu kita ketahui bersama untuk semua perngkat desa yang baru di lantik ataupun yang tidak di lantik pada malam hari ini, Kita harus melaksanakan 4 Pilar, yaitu :

1. PEMBANGUNAN
Bagaimana caranya kita meningkatkan pembangunan di desa Panyingkiran sesuai dengan harapan masyarakat yang tertuang dalam musyawarah dusun ataupun musyawarah desa berdasarkan skala pioritas. Dan juga bagaimana caranya kita mencari program baik dari APBD Kabupaten, Provinsi maupun dari pusat.
2. PELAYANAN.
Bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan efektif, berhubung sudah ada fasilitasi yaitu dengan adanya sistem digital desa. Karena tahun sekarang dan kedepannya banyak sistem-sistem ke arah yang modern.
3. KEMASYARAKATAN
Kedepannya kita harus bisa tampil ditengah-tengah masyarakat dengan melihat dari sisi kekompakan desa Panyingkiran. Apalagi sekarang desa Panyingkiran sudah berstatus desa Mandiri artinya lakukan yang terbaik untuk masyarakat desa Panyingkiran.
4. PEMBERDAYAAN
Mari kita bersama-sama perangkat desa, lembaga desa, RT, RW untuk sama-sama menggali potensi yang ada di desa Panyingkiran dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi, kemandirian ekonomi, dan tentunya untuk pemberdayaan kinerja desa Panyingkiran kita maksimalkan. Karena salah satu yang harus dilakukan ketika desa sudah berstatus Mandiri yaitu meningkatkan PADes Panyingkiran.

Dari 4 pilar ini mari kita bersama sama untuk mencapai visi dan misi desa panyingkiran ini, dan sekali lagi pahami tugas dan fungsi sebagai perangkat desa jangan sampai perangkat desa tidak tahu tugas dan fungsi sebagai perangkat desa,”ungkapnya

Masih ditempat yang sama dalam sambutannya camat panyingkiran mengatakan ” Selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik dengan posisi jabatan yang baru, Jadi untuk rotasi, mutasi itu adalah hal yang wajar atau biasa dikalangan pemerintahan pusat maupun daerah, dan untuk rotasi perangkat desa merupakan hak preogatif kepala desa berdasarkan undang undang yang berlaku.”ungkapnya

“Harapan saya kepada 5 perangkat desa dengan jabatan baru harus mempunyai semangat baru, semangat untuk apa ya tiada lain semangat untuk kinerja yang lebih baik dan  melayani masyarakat desa panyingkiran untuk mencapai visi dan misi desa panyingkiran.”harapanya.
(AEP)