by

Jalan Bolong VS Sundel Bolong

-Wisata-92 views

oleh : Ajat Sudrajat.

matamaja.comMajalengka. Fenomena jalan bolong tengah viral khususnya di Jalan provinsi yang berada di kabupaten majalengka, riuhnya suara netizen yang menyuarakan tuntutan perbaikan menggema seantero media sosial Majalengka. Hal ini wajar karena jalan yang rusak berpotensi besar menimbulkan kecelakaan lalulintas yang bisa mengakibatkan kerugian materil, luka-luka bahkan nyawa melayang.

Tanggung jawab untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan Provinsi ini adalah dinas Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Jawa Barat, bukan tanggung jawab dinas PUTR Kabupaten Majalengka. Gerak cepat dinas tersebut tentu saja diharapkan sebelum banyak korban berjatuhan, tak diketahui pasti berapa persen angka kecelakaan lalulintas yang diakibatkan kerusakan jalan. Tapi yang jelas ikut andil menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas.

Lubang tak begitu besar yang ada di badan jalan ibarat bekas luka jerawat di wajah yg mulus, tidak terlihat menyeramkan seperti sosok Sundel Bolong dalam cerita film fiksi. Dalam cerita film, sundel bolong hanya membunuh untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah membunuhnya. Akan tetapi jalan bolong bisa membunuh siapapun yang tak berdosa, yang sedang berjuang untuk menafkahi atau membahagiakan keluarganya. Mirip cerita mafia atau cerita pembunuh berdarah dingin.

Jadi serem mana Jalan Bolong atau Sundel Bolong.? (al)