by

Jadi Lokasi Tawuran, Kapolres Jaktim Minta Anggota Patroli di TPU Prumpung

Matamaja.com//Jakarta – Dalam beberapa waktu belakangan, polisi mendapat pengaduan dan laporan terkait maraknya tawuran remaja yang kerap terjadi di TPU Prumpung, Jakarta Timur. Aksi ini tentunya meresahkan warga sekitar.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menyambangi warga untuk berdialong dan mencari solusi mengatasi maraknya tawuran remaja ini.

“Saya bersama anggota dan ditemani Pak Lurah, Pak RW melakukan pengecekan di TPU Prumpung yang sering digunakan untuk melakukan tawuran,” ungkap Budi Sartono dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Budi menambahkan, kedatangannya ke wilayah ini sekaligus sebagai tindaklanjuti perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melalui program ‘Polisi Sambang RW’, khususnya di lokasi rawan tawuran.

Budi juga menginstruksikan jajarannya, baik Polres dan Polsek Jatinegara untuk selalu melakukan patroli pada jam -jam rawan. Dia mengimbau kepada para remaja untuk tidak kumpul-kumpul melewati batas waktu

“Selalu lakukan koordinasi dan sinergi dengan unsur terkait guna menjaga harkamtibmas, khususnya di wilayah TPU Prumpung ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Kapolres juga menerima masukan dari warga untuk membuat akses masuk hanya melalui satu pintu, sehingga dapat terpantau.

Yang terakhir, harapan warga supaya TPU Prumpung dikembalikan fungsinya sebagai tempat pemakaman bukan tempat kumpul-kumpul sehingga menjadi salah satu pemicu terjadinya tawuran antar kelompok remaja.

(@aher/PMJNews)