oleh

I Made Wirawan Tak Mau Sesumbar Akan Jadi Kiper Utama

matamaja – Bandung. Pasca perginya Muhammad Natshir Mahbuby, Aqil Savik, dan Dhika Bayangkara, Persib musim ini memiliki materi penjaga gawang baru. Fitrul Dwi Rustapa, dan penjaga gawang muda Satrio Azhar Aisy melengkapi kiper lama yang bertahan Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

I Made penjaga gawang senior Persib, sudah paham akan kebutuhan pelatih kiper untuk menambah amunisi. Baginya menjadi hal yang wajar setiap musim akan ada pemain datang dan pergi. Ia akan menyambut siapapun kiper baru yang datang dan mengajaknya untuk berkembang bersama.

“Kalau di sebuah tim pergantian pemain itu hal yang biasa buat kita di posisi kiper. Yang lama masih ada saya, Teja, siapapun yang datang kita terima, kita kerjasama untuk meningkatkan diri masing-masing, kota saling respek, kita saling bantu untuk kepentingan tim,” ungkap I Made.

Sayang rekan se-kompatriotnya Teja Paku Alam harus menepi karena cedera patah jari saat sesi latihan pramusim menatap Liga 1 2022/2023. Made mendoakan supaya Teja cepat kembali dan meramaikan persaingan sehat di posisi penjaga gawang Persib Bandung. Ia berharap Teja bisa pulih sebelum Kompetisi Liga 1 dimulai.

“Pastinya kita berharap Teja cepat sembuh karena bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib dan untuk nanti kedepannya kita berharap sebelum liga dimulai dia sudah bisa (sembuh) dan kita bersaing lagi,” kata I Made.

Made tak mau sesumbar ia akan menjadi kiper utama karena cedera Teja. Menurutnya hal itu ada pada keputusan pelatih Luizinho Passos dan Robert Alberts yang akan menentukan. Made hanya akan berusaha, bekerja keras di latihan dan saling mendukung kepada siapapun pemain yang akan diberi kepercayaan untuk mengawal gawang Persib.

“Untuk siapa yang main nanti itu keputusan pelatih dan kita sebagai kiper pastinya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan dan nanti mensuport siapapun nanti yang dipilih pelatih. Memang untuk siapa nanti yang main kesempatan masih terbuka, karena ini baru di awal kita latihan dan nanti kita lihat saat nanti mau kompetisi,” papar Made.(SIMAMAUNG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.