by

Hati-hati, Penipuan di Media Sosial Dengan Modus Profil Anggota Polri

-DAERAH-270 views

matamaja.comMajalengka. Penipuan melalui media sosial menimpa warga Majalengka dengan modus menawarkan kendaraan bermotor hasil tarikan leasing atau lelang dengan harga yang jauh dibawah pasaran.

Korban percaya karena pelaku menunjukan KTP yang sama dengan nama profil di Facebook dan bekerja di Polri, padahal mungkin itu adalah KTP yang dipalsukan

Menurut korban Ahmad Fauizi warga Cikijing Majalengka, akun Facebook tersebut memposting foto kendaraan hasil tarikan leasing dengan harga murah. Korban tertarik dan melakukan komunikasi dengan akun tersebut lewat messenger dan whatsapp, kemudian setelah ada kesepakatan korban diminta transfer ke rekening yang berbeda namanya dengan aku tersebut dengan alasan rekening pemilik showroom.

Setelah uang ditransfer kemudian pelaku mengirimkan resi pengiriman perusahaan palsu dan meminta biaya mutasi. Sadar telah tertipu korban berusaha menghubungi pelaku tapi tidak pernah direspon, bahkan korban hanya meminta dikembalikan separuhnya tapi tetap tidak ada respon.

Kang Ahmad berpesan kepada warga masyarakat agar menghindari transaksi lewat media sosial, agar tidak menjadi korban selanjutnya. (al)