by

Hasil Selama Operasi Pekat : Polres Kediri Kota Ungkap 101 Kriminalitas

-Hukum-19 views

matamaja.com – Kediri. Polres Kediri Kota terus melakukan upaya penekanan kriminalitas di wilayah hukumnya. Selama operasi pekat 2021, Polres Kediri Kota berhasil mengungkap 101 kasus kriminalitas. Diantaranya peredaran miras, peredaran narkoba, perjudian, premanisme hingga prostitusi.

Kompol Teguh mengungkapkan operasi pekat ini dilakukan sejak tanggal 22 Maret 2021 hingga 2 April 2021. Operasi ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang bulan Ramadan.

Dari hasil operasi pekat ini petugas mengungkap 101 kasus. Diantaranya 84 kasus peredaran miras, 10 kasus perjudian, 5 kasus narkoba, 1 kasus prostitusi dan 1 kasus premanisme.

“Total ada 101 kasus yang kita ungkap selama Operasi Pekat. Tujuan dari Operasi Pekat ini untuk menciptakan kondisi kamtibmas selama bulan puasa aman dan menekan tindak kriminalitas,” tegas Kompol Teguh.

Adapun barang bukti yang diamankan selama Operasi Pekat diantaranya 9.234 botol miras berbagai merek; 26,3 gram narkotika jenis sabu-sabu. Selain itu juga diamankan 6.250 butir pil dobel l dan barang bukti kriminalitas perjudian.

ompol Teguh berharap upaya yang dilakukan Polres Kediri Kota ini akan bisa menekan tindak kriminalitas. Petugas kepolisian akan terus melakukan upaya penekanan kriminalitas selama bulan Ramadan.

“Kita akan terus menekan kriminalitas di wilayah Kota Kediri. Operasi Pekat ini merupakan awal, nanti kita akan terus melakukan razia,” ungkapnya.(humaspolri)