by

Hasil FP3 MotoGP Doha: Quartararo Tercepat, Mir ke-3

-Olahraga-63 views

matamaja Qatar. Pembalap Fabio Quartararo jadi yang tercepat di sesi tes bebas ketiga (FP3) MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Sabtu (3/4) waktu setempat.

Quartararo mampu mencatatkan waktu tercepat di sesi awal FP3 yang berlangsung dalam kondisi angin kencang dan berdebu. Pembalap asal Prancis itu membukukan catatan waktu 1 menit 56,723 detik.

Posisi teratas itu berhasil dijaga Quartararo hingga pertengahan sesi FP3MotoGP Doha. Ia mengungguli Iker Lecuona dan Joan Mir yang berada di posisi tiga besar hingga pertengahan FP3.

Hasil cukup baik juga dibuat rookie Enea Bastianini sejak awal hingga pertengahan sesi tes bebas ketiga. Pembalap Esponsorama Racing itu bahkan sempat berada di posisi tiga besar pada awal FP3.

Perubahan posisi pembalap tercepat mengalami perubahan pada 20 menit terakhir FP3. Mir berhasil membukukan catatan waktu tercepat untuk menggeser Quartararo diikuti Alex Rins yang menyodok ke posisi ketiga.

Posisi tiga besar tidak mengalami perubahan sampai memasuki 10 menit terakhir FP3. Catatan waktu Mir belum bisa digeser oleh para pembalap lain.

Jelang akhir FP3, pembalap Repsol Honda bisa menyodok ke posisi kedua. Namun, posisi itu tidak lama ditempati Marquez karena ia kemudian harus rela turun ke posisi ketiga karena Rins bisa menggeser posisi Mir dari posisi teratas.

Perubahan kembali terjadi pada putaran terakhir FP3. Quartararo berhasil mengambil alih posisi puncak diikuti duo Suzuki, Rins dan Mir.

Sementara itu, pembalap veteran Valentino Rossi belum mampu tampil cepat di FP3. The Doctor berada di posisi ke-9 saat selesainya FP3 MotoGP Doha. (cnnindonesia)