oleh

Gabungnya Tiga Pemain Timnas Kemungkinan Tertunda

matamaja – Bandung. Tugas Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya di ajang SEA Games 2021 sudah selesai. Medali perunggu bisa dibawa pulang usai mengalahkan Malaysia lewat drama adu penalti. Namun bukan berarti mereka akan bisa langsung bergabung dengan Persib Bandung di masa pramusim.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa dia mendapat kabar bahwa ketiga pemain ini masih akan bertugas bersama tim nasional. Menurutnya jika dipanggil Shin Tae-yong, maka Klok dan kawan-kawan sudah harus berkumpul di Jakarta, besok. Itu karena skuat Garuda akan memainkan laga uji coba pada 1 Juni mendatang.

“Tentunya saja saya akan memberi mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat panjang karena saya mendengar di tanggal 25 mereka sudah harus kembali berkumpul bersama tim nasional di Jakarta untuk melakukan TC. Itu informasi yang saya terima,” ujar pria asal Belanda ini ketika diwawancara di Stadion GBLA.

Selentingan kabar yang didapatnya bahwa ketiga pemain masuk dalam daftar pemain yang terpanggil. Namun jika tidak, Robert akan berkomunikasi langsung dengan anak asuhnya untuk membahas waktu istirahat. Saat ini sang pelatih masih menunggu surat resmi mengenai pemanggilan pemain dari Persib untuk tim nasional.

“Iya ketiganya. Jadi jika mereka tidak dipanggil, maka saya akan berbicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim. Tapi informasi yang saya terima, mereka bertiga akan kembali dipanggil, kami masih menanti kabar resminya,” tukasnya(SIMAMAUNG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.