by

Dua Tangki Kilang Minyak Balongan Berhasil Dipadamkan

-Nasional-44 views

matamaja.com – PT Pertamina (Persero) terus berupaya memadamkan api dari tangki kilang minyak Balongan yang terbakar pada Senin (29/3/2021). Hingga kini, dua dari empat tangki telah dipadamkan, yakni pada pukul 01.30 WIB dini hari dan pukul 06.44 WIB.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada dua titik api yang berhasil dipadamkan, yakni api yang ada di tangki T-301 H serta T-301 E,” ujar Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, Rabu (31/3/2021).

“Sementara, untuk dua tangki lainnya yakni T-301 F dan T-301 G masih terus kita lakukan pemadaman,” sambungnya.

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting, setelah semua siap, pemadaman akan kembali dilakukan dengan sasaran tangki T-301 F dan T-301 G.

Sementara, untuk dua tangki T-301 E dan T-301 H yang sudah padam, pihak Pertamina masih akan terus melakukan pendinginan menggunakan fire truck untuk memastikan tidak ada api susulan.

“Sampai dengan hari ini, Pertamina masih terus fokus untuk melakukan pemadaman api di dua tangki sisanya. Kami juga akan terus mengerahkan seluruh daya dengan menggunakan offensive fire handling,” jelasnya.(pmjnews)