by

Dua Mahasiswa Pelaku Pencurian dan Pengeroyokan Ditahan Polisi

Jakarta – Dua orang mahasiswa yang berasal dari Papua melakukan aksi pencurian dengan pengeroyokan pada 20 Januari 2021 lalu, berhasil diamankan polisi. Insiden tersebut dilakukan di depan gedung DPR/MPR RI.

“Memang kejadiannya sudah cukup lama yaitu tanggal 20 Januari 2021 lalu. Ini aksi pemukulan dan pencurian beberapa waktu lalu. Dari bukti video yang beredar, akhirnya kami menetapkan tiga orang tersangka, dimana dua mahasiswa asal Papua berinisial (RL) dan (K) sudah dilakukan penahanan, sementara satunya sedang dalam upaya pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Dalam aksinya tersebut, satu orang korban berinisial (RP) mengalami kerugian berupa materiil dan luka – luka di sekujur tubuh.

“Ada satu orang korban yang melapor dengan inisial (RP), Ia mengalami kerugian karena telepon genggamnya dicuri saat ini sedang kita cari, semoga segera ditemukan. Serta korban juga mengalami luka dan sudah menyerahkan bukti visum,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, tersangka akan dijerat dengan Pasal 170 tentang tindak pidana pengeroyokan hukuman penjara maksimal 5 tahun dan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman penjara 9 tahun penjara.

(PoldaMetroJaya)