by

Ditlantas Polda Metro Jaya Razia Knalpot Bising, 59 Kendaraan Ditahan

matamaja – Jakarta. Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan filter kendaraan yang melintasi kawasan sekitar Istana Negara, Jakarta. Dalam filter yang dilaksanakan sejak Sabtu hingga selasa (6/3/2021) itu sebanyak puluhan kendaraan ditindak.  

Puluhan kendaraan tersebut ditindak dalam bentuk pelanggaran masing-masing. Langkah tegas itu dilakukan untuk mencegah balap liar, konvoi kendaraan, knalpot bising dan mengurangi polusi udara.   “59 kendaraan ditindak,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta,    

Filter kendaraan dengan membuat penyekatan dilakukan setiap Sabtu pukul 06.00-10.00 WIB dan Minggu pukul 00.00-10.00 WIB.  

“Demi kenyamanan, keamanan masyarakat yang sedang olahraga, agar tak terganggu oleh knalpot dan konvoi yang biasanya suka ngebut,” katanya.   Berikut sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara:  

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakarta). 2. Jalan Veteran III ditutup total.
  2. Depan Pertamina mengarah ke Jl Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas.
  3. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.