by

Dimakamkan, God Save The Queen Bergema Terakhir Kalinya

Matamaja.com//London – Para warga Inggris untuk terakhir kalinya mengucapkan salam perpisahan dengan pekik “God save the Queen” saat Ratu Elizabeth II dimakamkan pada Senin (19/09/2022).

AFP melaporkan bahwa para warga meneriakkan “God save the Queen” sembari menaburkan bunga di jalanan. Mereka kemudian tertunduk sedih ketika lonceng gereja di Windsor berdentang, menandakan sang ratu telah dikebumikan.

Seorang veteran tentara yang datang ke lokasi di sekitar Kastil Windsor, Robert MacDonald, mengaku sedih dan terharu dapat mengantarkan Ratu Elizabeth ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Saya bergabung dengan infanteri selama 26 tahun, jadi ratu adalah bos saya. Saya ingin memberikan penghormatan untuk terakhir kalinya,” ucap MacDonald kepada AFP.

MacDonald berkerumun bersama para warga lainnya yang rela tidur di jalanan demi mendapatkan tempat terbaik, setidaknya agar dapat melihat peti Ratu Elizabeth melintas di hadapan mereka.

Ratu Elizabeth dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di Windsor, di sebelah makam suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu.

Sang ratu terlama di Inggris itu dikuburkan setelah prosesi panjang selama satu hari penuh. Ratusan kepala pemerintahan dan kepala negara hadir untuk mengucapkan salam perpisahan terakhir kepada sang ratu.

(@aher/TBNews)