by

Desa Siaga Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19

-TNI P0LRI-3 views

matamaja.com – Sorong Papua Barat – Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno menghadiri sosialisasi pencegahan covid-19 Desa Siaga bertempat di kampung klian distrik mamamu Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat.

Dalam kesempatan Kadistrik Mayamuk Ibu Endang Irianti. S.I.P.M.TR.IP mengatakan, bahwa masyarakat saat perkumpulan ini dapat mengenal tripika yang ada di distrik mayamuk. Saya juga mengajak warga masyarakat untuk vaksin jangan takut untuk di vaksin Covid 19. Kata Ibu Endang.

Lanjutnya,setelah di vaksin mempunyai kekebalan tubuh sudah tidak bisa lagi di masuki virus, saya berharap untuk tahun ini semua warga sudah selesai semua di vaksin dari tahap pertama sampai tahap 3 agar covid ini cepat berakhir.

“Pada waktu itu kami sudah melakukan sosialisai yang di kampung – kampung masih banyak di dapatkan anak yang kurang gizi, untuk itu bagi warga yang mempunyai anak agar selalu memeriksakan kesehatan di puskesmas terdekat karna anak tersebut generasi penerus bangsa. Ungkap kadistrik.

Kepala Puskesmas Mayamuk Bapak I. Wayan Sarjana menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa di distrik mayamuk mempunyai puskesmas, di harapkan untuk bapak atau ibu yang sakit segera berobat ke puskesmas karna kesehatan itu sangat mahal, mulai dari sehat badan dan sehat pikiran agar selalu di perhatikan.

Sosialisasi vaksinasi ini akan saya jelaskan kepada warga masyarakat bahwa apa itu virus covid 19 yaitu salah satu virus yang dapat masuk ke dalam tubuh kita melalui hidung tangan dan udara sehingga dapat menyebabkan adanya sesak di dada atau pernafasan,” Tutup kepala Puskesmas”.

(Tim/Red)