by

Derita Balita Warga Majalengka Yang Membutuhkan Bantuan di Perantauan

-Daerah-359 views

matamaja – Majalengka. Sebuah informasi masuk ke admin redaksi, bermula dari pesan di akun facebook matamaja yang berasal dari sebuah akun bernama Ba’im Achuleta. Kemudian dilanjutkan dengan komunikasi lewat akun aplikasi WhatsApp

Kang Ba’im ini merupakan adik dari seorang kepala keluarga yang bernama Aonul Hujni Azkia, pria asal Brebes Jawa tengah yang menikah dengan seorang perempuan bernama Tati Hartati warga Blok Cirelek Rt 004/004 Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Keduanya berdomisili di alamat tersebut diatas dan mempunyai anak bernama Muhamad Rifki Azkia

Balita Muhamad Rifki Azkia ini menderita pembengkakan usus, dan kini tengah dirawat di RS Fatmawati Jakarta. Ini kronologis lengkapnya yang diterima redaksi

Abang saya orang brebes nikah sama orang Cirelek Maja punya anak 1 usia 8 bulan

Dan bayinya dari awal perbruari masuk RS dengan diagnos usus bengkak, domisili orang tua di Cileungsi suami grab motor ,istri di PHK di pabrik pasca awal covid19. Terus pasien di rujuk ke 3 rumah sakit di Cileungsi ,Jonggol ,Cibinong semua di tolak karena kendala biaya dan BPJS yg blom punya.

Terus di RS cibinong ketemu sama orang dinas sosial depok dia nyaranin buat di bawa ke RS Fatmawati Jakarta nanti biar dinas sosial depok atas dasar kemanusiaan, karena sedikitpun kita ga berhak dapet bantuan dinsos Depok, karena bukan warga Depok ataupun domisili Depok, tapi persyaratan harus pindah domisili dari Cileungsi ke Depok terlebih dahulu. Sore nya 13 Pebruari langsung d bawa ke Fatmawati langsung di tangani UGD.

Alhamdulillah ke esokan harinya beres operasi lancar tapi ternyata ga sampai di situ kondisinya semakin drop dan di haruskan perawatan husus. Tapi untuk sementara dari dinas sosial depok hanya bisa mengurus perawatan rumah sakit dalam jangka 2 Minggu. Satu-satunya jalan harus punya BPJS secepatnya.

Dari situ kita memohon ke kelurahan desa cirelek untuk membuatkan BPJS dan ternyata ada kendala karena NIK anak belum terdaftar di discucapil, padahal sudah mendaftar KK pasca kelahiran anak. Kurun waktu dua Mingguan nunggu pendaftaran NIK ulang Alhamdulillaah di acc

Tapi kita berubah pikiran untuk membuat BPJS domisili Depok atas saran ibu dinsos Depok yg tempo hari nolongin kita, karena perawatan bayi harus fokus di RS Fatmawati Jakarta yang bekerjasama dengan BPJS KIS Depok. Maka terhitung dari 13 February sampai skrng 7 April bayi masih dalam perawatan RS Fatmawati Jakarta.

Kesimpulannya saya sebagai keluarga minta doa dan dukungannya untuk kesembuhan de Rifki bayi yang sedang di rawat sekarang sebagaimana bapak dari anak tersebut hanya grab motor yg bisa d bilang minim penghasilan dan semenjak di RS tidak ngojek/narik juga ibu bayi yang kena PHK pasca awal covid 19.

Terimakasih atas perhatiannya.

TTD saya Iman adek dari Abang yang nikah sama orang maja dan saya yg ngurus surat2 administrasi RS, dan mantau terus, sekarang masih di RS Fatmawati Jakarta dan tanggal 19 AFRIL nanti operasi kedua memindahkan pases dari perut ke anus lagi.

Menjelang bulan suci Ramahdhan ini, bagi yang ingin membantu pembiayaan dengan menyisihkan rejekinya dipersilakan untuk menghubungi langsung orangtua korban di nomor 082122929716 atau bisa transfer ke rekening BRI no 586.901.022.297.505 an. Aonul Hujni Azkia. (red)