by

*Danrem 181/PVT Menghadiri Kegiatan Jelajah Kampung Terisolir Di Kampung Malais Distrik Klamono

-TNI P0LRI-5 views

matamaja.com – Sorong Papua Barat – Kodam XVIII/Ksr dalam Menyambut HUT TNI Ke 77 Tahun 2022,dengan melaksanakan Kegiatan Jelajah Kampung Terisolir di Wilayah Kodim 1802/Sorong, yang dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos., M.M., Para Kasi Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Kakesbangpol Kab. Sorong, Kepala Distrik Klamono, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.Kamis (22/9/2022)

Kegiatan jelajah kampung dilaksanakan secara serentak diwilayah Jajaran Kodam XVIII/Ksr yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat yang ada dikampung dimana TNI akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam bersinergi untuk mensukseskan program jelajah kampung dalam kegiatan TMMD maupun Karya Bakti.

Adapun kampung yang dijelajahi sebagai kampung terisolir yang ada diwilayah Binaan Koramil 180-06/Klamono Kodim 1802/Sorong Korem 181/PVT adalah Kampung Malais, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong dengan jumlah penduduk kurang lebih 43 Kepala keluarga.

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, melalui saluran virtual menyampaikan “Suatu kampung dinilai baik apabila hidup sejahtera dengan kehidupan ekonomi dan sosialnya membaik dan ini menjadi upaya kita untuk bangun kampung sehingga mampu untuk mengangkat martabatnya”.

Ditambahkannya, oleh karena itu Kodam XVIII/Ksr dalam kegiatan program ini akan terus dilakukan dan jelajah kampung ini merupakan cara kami untk mendapatkan informasi apa yang terjadi dilapangan sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah yang tepat, disini juga Kodam XVIII/Ksr bekerjasama dengan Pemda untuk bersinergi dalam membangun kampung yang terisolir.

“Berkaitan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,sehingga kita harapkan dapat mewujudkan akselerasi pembangunan disetiap wilayah Papua Barat dan kegiatan ini juga untuk mengeksplorasi budaya kampung untuk mengembangkan potensi yang ada sehingga dapat menjadi modal peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada, serta ini merupakan kerja awal untuk merubah kampung sehingga kampung tersebut bisa hidup dengan kualitas yang baik aman dan tentram” ungkap orang nomor 1 di Kodam XVIII/Ksr.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M, mengungkapkan Kami berterima kepada Bupati atas supportnya sehingga kegiatan jelajah kampung ini bisa berjalan dengan baik , kami TNI akan selalu mendukung program yang dicanangkan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, TNI hadir untuk menyelesaikan masalah -masalah yang ada diwilayah

Lebih lanjut disampaikan, sebagaimana yang disampaikan oleh Pangdam XVIII/Ksr bahwa kegiatan ini akan terus berjalan, oleh karena itu kegiatan TMMD dan Karya Bakti juga kita akan lakukan untuk peningkatan pembangunan dari kampung kekota , oleh karena itu kami berharap agar pemerintah daerah terus mendukung kami karena misi kita adalah sama untuk mensejahterakan masyarakat kita.

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos., M.M, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan program jelajah kampung yang sangat luar biasa dan kami pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan ini, serta kami akan selalu bersinergi bersama TNI. Program jelajah kampung ini bertujuan untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat yang ada di pedalaman, kami pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Ksr dan jajarannya.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)