by

Cara cek kpm Bansos BPNT 2021

-EKONOMI-74 views

matamaja.comMajalengka. Pemerintah pada tahun 2021 telah menyalurkan bantuan sosial bantuan pangan non tunai (BPNT),dengan jumlah nominal Rp.200,000/bulan untuk setiap kriteria penerima manfaat (KPM).

Selain itu pemerintah melalui Kemensos lewat program pemutakhiran data DTKS,terus di genjot untuk memaksimalkan bansos bpnt supaya lebih tepat sasaran ke masyarakat yang betul-betul seperti kriteria yang telah ditetapkan.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah dirinya termasuk dalam kpm bpnt atau bukan,bisa mengecek kepesertaan lewat online dengan mengakses laman dtks.kemensos.go.id ataupun melalui aplikasi siksNG yang bisa diunduh melalui app store di hp android anda.

Setelah aplikasi siksNG terinstal di hp anda bukalah aplikasinya,pilih menu cek bansos lalu pilih id KTP masukan nomor induk kependudukan (NIK),setelah itu masukan nama sesuai KTP anda,klik captcha kode atau ceklis kotak captcha kode nya,langkah selanjutnya klik cari.

Cara kedua bisa lewat mengakses laman dtks.kemensos.go.id klik cek bansos, caranya hampir sama seperti di aplikasi siksNG.ataupun bisa juga lewat hp sapawarga yang ada di rw-rw tempat anda yang ada di wilayah jawa-barat lewat aplikasi pikobar.

Itulah sedikit info dari kami semoga bermanfaat.(d,Rosi)