by

Bupati Lakukan Safari Rajab 1442 H di Masjid Al-Ishlah Kecamatan Talaga

-Daerah-99 views

matamaja – Majalengka. Dalam rangka memaknai Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam hal ini Bupati beserta tim melaksanakan Safari Rajab 1442 H di Masjid Al-Ishlah Talaga Kulon Kecamatan Talaga, Jum’at (26/03/2021).

Dalam Kegiatan Safari Rajab di Masjid Al-Ishlah Talaga Kulon Bupati Majalengka bersama tim yang didalamnya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1), Kadis DPMD, Kadis Parbud, Kadis LH, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, hadir pula mendampingi Bupati yakni unsur Muspika Kec.Talaga, Camat Cikijing, Camat Malausma, Camat Bantarujeg, Camat Lemahsugih, Ketua Baznas Kab. Majalengka, Ketua MUI Kab. Majalengka, tokoh agama, para alim ulama, serta segenap masyarakat Talaga.

Kegiatan Safari Rajab tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kali ini safari Rajab dilakukan ditengah pelaksanaan ibadah shalat Jum’at, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa memaknai bulan Rajan merupakan Bulan persiapan menjelang bulan Ramadhan selain itu kegiatan Safari Rajab ini merupakan cara Bupati, Wakil Bupati dan juga Sekda menjalin silaturahmi dan juga merupakan cara yang efektif dalam menyampaikan beberapa informasi kebijakan kepada masyarakat serta pemerintahan di Desa.

“Melalui Safari Rajab ini mari kita tundukan kepala seraya berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa terlindungi serta mari kita bersama-sama perbaiki perilaku hidup kita menjadi perilaku hidup sehat dan senantiasa terus menjalankan Protokol Kesehatan guna menghindari virus Covid-19, tetap waspada jangan lengah dan lemah karen itu akan jadi titik dimana Covid-19 itu menyerang,” ucap Bupati

Bupati menambahkan, dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, khususnya juga di Kab.Majalengka tak henti-hentinya kami mengajak jamaah sekalian untuk tetap menjalankan dan mempedomani Protokol Kesehatan dalam kesehariannya, berbagai upaya tengah dan akan terus dilakukan oleh Pemda Majalengka guna menyikapi situasi sekarang ini. Salah satu upaya guna memutus penularan Covid-19 yang tengah dilakukan di Kab.Majalengka yaitu Vaksinasi Covid-19, seluruh tenaga kesehatan di Kab.Majalengka telah melaksanakan Vaksinasi, dan beberapa waktu lalu para Pejabat Pelayan Publik di Kab.Majalengka pun telah di vaksinasi Covid-19 hingga tahap kedua vaksinasi, dan saat ini masih berlangsung tenaga pendidik dilingkungan Pemkab Majalengka sedang melakukan vaksinasi, kemudian seluruh masyarakat Majalengka akan divaksinasi Covid-19 dengan tahapan yang telah ditentukan hal ini dilakukan sebagai bentuk dan upaya Pemkab Majalengka untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 dan berharap Covid-19 ini cepat hilang dan kehidupan kembali normal. Menyikapi persiapan memasuki bulan Ramadhan, kegiatan ibadah dibulan Ramadhan harus terus dilakukan seperti ibadah tarawih, dapat dilakukan dengan catatan harus dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk itu, kami mengajak kepada jemaah sekalian untuk bersedia dan membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kab.Majalengka ini, jangan merasa takut apalagi sampai terhasud informasi Hoax mengenai vaksin, Vaksin ini aman dan tidak mempunyai efek yang berbahaya bagi tubuh karena sudah terbukti dan teruji oleh para ahli di bidangnya serta juga terjamin kehalalannya karena MUI telah mengeluarkan fatwa Halal terkait vaksin ini,” ungkap Bupati.

Dalam kegiatan Safari Rajab tersebut diserahkannya bantuan sarana ibadah kepada pihak Masjid Al-Ishlah Talaga Kulon, paket bantuan diserahkan langsung oleh Bupati kepada perwakilan DKM Masjid. (Kominfo