by

Bupati Garut : Sekarang Kita Sudah Diakui, Garut Adalah Bagian Dari Industri Kulit Di Dunia

-DAERAH-9 views

matamaja.com – MILAN, Italia – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan, Kabupaten Garut kini mulai diakui sebagai bagian dari industri kulit di dunia, seiring dengan keikutsertaan kota yang berjuluk Swiss Van Java ini dalam Lineapelle Leather Fair 2022 sebagai ajang pameran dagang bergensi dalam industri mode dan desain berbahan dasar kulit.

“Tentu ini adalah kebanggaan bagi Indonesia kebanggaan juga bagi Garut, Garut ikut di dalam (pameran bergengsi) , meskipun kita sangat ketinggalan dalam berbagai hal tapi sekarang kita sudah diakui Garut adalah bagian dari industri kulit di dunia, itu yang penting, Garut merupakan bagian dari industri kulit di dunia,” ujar Bupati Garut di sela-sela pelaksanaan Lineapelle Leather Fair 2022, Milan, Italia, Kamis (22/9/2022).

Rudy juga menilai jika Lineapelle Leather Fair 2022 ini merupakan ajang yang luar biasa untuk promosi, sehingga, pihaknya dalam pameran ini menggandeng PT. Garut Makmur Perkasa (GMP) serta beberapa perusahaan lain untuk bisa meningkatkan kualitas dan pemasaran produk kulit asli Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan bahwa pengembangan industri kulit di Kabupaten Garut akan dilakukan secara bertahap dengan melibatkan kalangan pebisnis yang ada di Indonesia. Bahkan, imbuh Rudy, pihaknya akan menyediakan lahan seluas 100 hektare untuk membuat kawasan industri kulit di Kabupaten Garut.

“Garut menyediakan 100 hektare untuk membuat kawasan industri khusus kulit yang terletak di Kecamatan Selaawi,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan pameran, ia mengaku bahwa pihaknya didampingi langsung oleh Chair Women 20 (W20) Indonesia, Handriyani Uli Silalahi, dan didukung penuh oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia.

“Terima kasih Pak Dubes, Ibu Wakil Dubes, Terima kasih W20 Indonesia dan tentu terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan juga kepada Bapak Agus Gumiwang Menteri perdagangan kita yang telah memberikan (support),” tandasnya.

(aep/garutkab)