by

Bupati Garut Buka Resmi Porprov XIV Tahun 2022 Cabor Futsal

-DAERAH-1 views

matamaja.com – GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) Cabang Olahraga (Cabor) Futsal yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (29/10/2022).

Bupati Garut menyampaikan, Kabupaten Garut merupakan salah satu tuan rumah dalam perhelatan Porprov XIV Jabar Tahun 2022. Ia mengungkapkan, cabor pertama yang dipertandingkan dalam Porprov di Kabupaten Garut adalah futsal.

“Ini adalah olahraga prestasi, sekali lagi ini adalah olahraga prestasi, pertandingan prestasi yang akan mencari bibit-bibit, atlet-atlet untuk selanjutnya akan dibina oleh induk organisasi masing-masing,” ucap Bupati Garut.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pertandingan agar bermain dengan baik, sehingga dapat mengalahkan lawan dengan penuh sportifitas.

“Junjunglah tinggi sportifitas, buktikan kalau kalian profesional, karena kalian adalah olahragawan-olahragawan prestasi yang dibina oleh induk organisasinya,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada para pemain, ia berharap para pemain dapat menjadi seorang pemain yang profesional dalam pertandingan.

“Kepada dewan juri, kepada dewan wasit, penyelenggara terimakasih kepercayaannya futsal diselenggarkaan di Kabupaten Garut. Saya kira fasilitasnya cukup baik lah di tempat ini,” tandasnya.

Pelaksanaan Porprov XIV Jabar Tahun 2022 Cabor Futsal di Kabupaten Garut ini dimulai pada tanggal 28 Oktober – 9 November 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 24 tim yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Jabar.

Pada hari pertama Futsal Putra dipertandingkan 4 pertandingan masing-masing Kab. Bogor Vs Kab. Ciamis (Grup C), Kota Bekas Vs Kab.  Sukabumi (Grup A), Kab. Cimahi Vs Kab. Garut (Grup B) dan Kab. Bekasi Vs Kota Tasikmalaya (Grup D).

Tim Futsal Putra Kabupaten Garut pada pertandingan yang disaksikan Bupati Garut dan jajarannya menang tipis atas lawannya dengan skor akhir 2-1. Secara keseluruhan pertandingan sangat seru saking kejar poin. Permainan Kabupaten Garut terlihat lebih atraktif dibandingkan lawannya, meski pada babak pertama penampilannya kurang luwes, yang akhirnya menang dengan angka tipis.

Tim Futsal Putra Kabupaten Garut kembali akan menjajal lawan berikutnya dengan Tim Futsal Kabupaten Indramayu pada hari Rabu (2/11/2022). Sedangkan Tim Futsal Putri baru akan bertanding pada hari Minggu (30/11/2022) melawan Kota Tasikmalaya (Grup C) pada pagi hari jam 09.00 WIB.

(aep/gsrutkab)