by

Buka Mukernas PKB, Jokowi: Tak Ada Tempat Bagi Terorisme

-NASIONAL-35 views

matamaja – jakarta. Joko Widodo (Jokowi) menyebut tak ada tempat bagi terorisme, karena bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama. Dia menegaskan pemerintah tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi kehidupan.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4/2021)

“Pemerintah terus berkomitmen untuk selalu menghidupkan moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Jokowi.

“Toleransi adalah bagian yang sangat penting dalam moderasi beragama, eksklusivitas, dan ketertutupan jelas tidak sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika,” sambungnya.

Jokowi mengaku dirinya terkejut dengan adanya aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu belakangan. Di tengah penanganan pandemi Covid-19, kejadian tersebut sebagai kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita.

“Tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah, yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai Luhur agama,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi meyakini PKB sebagai partai tidak akan kendor untuk terus menyemai nilai-nilai moderat dan terus menebarkan moderasi beragama.

“Menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan antar sesama, sehingga radikalisme terorisme tidak ada lagi di negara yang kita cintai ini Indonesia,” tukasnya. (PMJnews)