Viral Pemukulan di Toko Buah Depok, TNI: Pelaku Berpangkat Serka

MATAMAJA.COM//Depok – Seorang oknum anggota TNI AD viral memukuli pemotor di depan toko buah kawasan Tapos, Depok. Peristiwa tersebut diduga berawal dari kendaraan prajurit tersebut ditabrak korban.

Aksi pemukulan ini sempat viral setelah videonya yang diambil dari dalam mobil beredar luas di media sosial. Terlihat ada seorang pria berseragam loreng masuk dan melayangkan pukulan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Thohari membenarkan kejadian ini. Terduga pelaku prajurit berinisial Serka W.

“Benar, telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD terhadap warga sipil di depan toko buah di daerah Tapos, Depok,” jelas Brigjen TNI Hamim Thohari dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

“Hasil pendalaman sementara dapat diinformasikan terduga pelakunya adalah oknum anggota TNI dengan inisial Serka W,” sambungnya.

Hamim menyampaikan pihaknya menyesalkan kejadian tersebut. TNI AD juga akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan oleh oknumnya.

“TNI AD menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dikakukan,” tukasnya.

Diharapkan pihak TNI mengbilntindakan tegas terhadap oknum pelaku pemukulan sesuai aturan yang berlaku sehingga nanti tak akan terjadi lagi kejadian kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan agar tak menjadi preseden buruk ke depannya.

(@aher/)