Presiden Jokowi nikmati suasana pagi di IKN

MATAMAJA.COM//Penajam Paser – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati suasana alam Ibu Kota Nusantara setelah hujan pada hari ketiga kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur, Jumat.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang terlihat berjalan santai sambil mengobrol dengan beberapa menteri yang juga bermalam di lokasi yang sama dengannya.

Pada kunjungan hari ketiganya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan melanjutkan kegiatan peninjauan progres pembangunan proyek infrastruktur di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Diketahui Presiden Jokowi, Ibu Iriana Jokowi bersama para menteri dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN.

Lokasi Presiden dan Ibu Iriana bermalam tersebut merupakan sebuah lokasi yang direncanakan sebagai tempat menginap para investor dan calon penghuni yang ingin melihat IKN.

Konsep yang diusung dalam pembangunan lokasi yang menyediakan sebanyak 17 unit kamar berbentuk kabin tersebut merupakan konsep ekowisata untuk memberikan pengalaman merasakan Nusantara sebagai kota di tengah hutan.

Saat menginap, Presiden Jokowi dan rombongan sempat menikmati menu makan malam yang dimasak langsung juru masak kepresidenan Chef Claudio, yaitu nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja ini adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Ragajoe, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(@aher/antaranews.com)