Kamtibmas, Koramil Kraksaan Gelar Patroli

matamaja.com –
Probolinggo – Koramil 0820/12 Kraksaan melakukan patroli di sejumlah tempat perbelanjaan dan perbankan di wilayah teritorialnya, Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kamtibmas, Jumat (24/2).

Serka Atim, Anggota Koramil 0820/12 Kraksaan menyampaikan kegiatan patroli difokuskan pada tempat-tempat dan lokasi yang memiliki tingkat kerawanan akan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas terutama pada jam jam rawan.

” Untuk sasaran patroli saat ini kami fokuskan pada perbankan yakni pada keberadaan anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di wilayah Kraksaan,” kata Serka Atim.

Ia menambahkan dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar juga ikut menjaga situasi kamtibmas dan berkordinasi dengan petugas apabila ada sesuatu yang mencurigakan.

“TNI akan berada di garda terdepan menjaga kamtibmas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”ujarnya.

Anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan bahwa mesin anjungan tunai mandiri (ATM) merupakan objek yang rawan akan tindak kejahatan seperti perampokan sehingga patroli yang kami lakukan ini sangat besar pengaruhnya.

“Semoga dengan patroli yang kami lakukan membuat nasabah merasa aman dan tenang ketika bertransaksi di mesin ATM,ā€¯pungkasnya.(pendim0820).Fahrul