Sasar Kampus dan Sekolah, Bapenda Majalengka Sosialisasikan Program Pesona Patriot

matamaja.com – Majalengka,
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Majalengka melakukan Road Show Pesona Patriot ke sejumlah kampus dan Sekolah yang ada di Kab.Majalengka, kali ini SMA N 1 Majalengka dan Universitas Majalengka (UNMA) jadi sasarannya, tak hanya itu untuk menarik minat akan sadar membayar Pajak Daerah, dalam road shownya Bapenda menggandeng seorang Musisi ternama dari Jogyakarta yakni Nabila Maharani untuk tampil meramaikan kegiatan tersebut, Selasa (21/02/2023).

Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kab.Majalengka, Dr. H. Irfan Nur Alam, S.H.,M.H., mengatakan program Pesona Patriot ditujukan agar dapat menumbuhkan kesadaran wajib pajak, khususnya bagi usia pelajar selain itu Digelarnya program tersebut untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pajak daerah kepada kaum milenial.

“Kita sosialisasikan tentang pajak daerah berikut dengan manfaatnya bagi pembangunan kepada kaum milenial di Majalengka. Hari ini kita kunjungi SMAN 1 Majalengka dan kampus UNMA,” ujar Irfan.

Alasan pihaknya melakukan edukasi pajak sejak dini terhadap kalangan pelajar dan mahasiswa agar mewujudkan generasi muda yang melek pajak. Dengan demikian, maka generasi muda akan mengimplementasikan pengetahuan pajak yang mereka peroleh itu agar ke depannya bisa berdampak terhadap capaian PAD yang optimal.

“Lewat kegiatan ini kita bangun peran serta pelajar, mahasiswa dan masyarakat terhadap kesadaran terkait kewajiban membayar pajak daerah,” paparnya.

Ia menandaskan, bahwa sejatinya program Pesona Patriot merupakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk wujud inovasi yang dimiliki Bapenda Majalengka guna mengoptimalkan pendapatan daerah Kab.Majalengka.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi program Pesona Patriot yang di gagas oleh Bapenda, Sosialisasi dan edukasi mengenai Pajak Daerah kepada kalangan mahasiswa dan juga siswa ini merupakan langkah yang baik menanamkan sadar pajak sejak dini kepada kaum milenial di jaman sekarang ini.

“Untuk itu saya meminta peran serta dari para siswa dan juga Mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan program ini, karena dengan peran kalian semuanya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan pendapatan Pajak Daerah, karena bagaimanapun keberhasilan Pajak ini hasinya akan dikembalikan lagi untuk masyarakat agar capaian pembangunan di Kab.Majalengka dapat terealisasikan dan muaranya untuk kesejahteraan rakyat di Kab.Majalengka,” Tandas Bupati.

Usai sambutan kegiatan ditutup dengan penampilan dari Musisi asal Yogyakarta yakni Nabila Maharani yang membuat kegiatan semakin meriah.

( Rilis Diskominfo Majalengka )

(aep/wanda)