Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB, Nasir Laksanakan RESES

matamaja.com – MAJALENGKA
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil XI Sumedang, Majalengka, Subang (SMS) Fraksi PKB, H. Nasir, S. Ag melaksanakan Reses II tahun sidang 2022 – 2023 yang bertempat di halaman kantor DPC PKB Kabupaten Majalengka pada Jumat (17/02/23).

Pada kesempatan tersebut, Nasir menjelaskan mengenai tujuan dilaksanakannya Reses tersebut yakni untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan disampaikan ke rapat di provinsi Jawa Barat.

“Jadi nanti hasil dari aspirasi tersebut akan kita perjuangkan terkait kebutuhan masyarakat tersebut, ” ujarnya.

Selain itu, Nasir juga menjelaskan mengenai fungsi dari wakil rakyat, yakni yang pertama adalah Legislasi (membuat paraturan), yang diwujudkan bersama sama dengan Kepala Daerah.

Kemudian kata dia, fungsi yang kedua adalah Anggaran (Budgetting), yang diwujudkan dalam menyusun dan menetapkan APBD bersama Kepala Daerah.

Dan yang ketiga, Pengawasan (monitoring) yakni diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, peraturan daerah, keputusan kepala daerah, dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Tiga fungsi anggota DPRD akan sempurna manakala adanya partisipasi masyarakat melalui kegiatan Reses ini, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, saya sebagai anggota DPRD Provinsi yang juga caleg tentu akan membantu menyiapkan infrastruktur partai mulai dari mulai kepengurusan sampai dengan saksi dalam menghadapi Pemilu 2024. Kemudian yang kedua, adalah caleg karena antara caleg provinsi dan kabupaten Majalengka harus ada kerjasama. “Dan untuk target anggota DPRD di Kabupaten Majalengka dari 5 bisa menjadi 10 kursi, ” pungkasnya. (eka)