Ini Sasaran Nya Guys !! Polres Majalengka Dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023

matamaja.com – Majalengka, Dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Majalengka tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang–undangan lalu lintas.

“Sasaran dari Ops Keselamatan ini sendiri yaitu pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas”kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.pada Sabtu (11/2/2023).

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman menyebut pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran utama dalam operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut.

“Kami juga membagikan brosur terkait sasaran Ops Keselamatan Lodaya 2023 kepada pengendara atau pengguna jalan”ujarnya.

Disebutkannya sasaran Ops Keselamatan Lodaya 2023 diantaranya, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih di bawah umur, pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang,Pengemudi yang dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan maksimal, pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau Safety Belt dan para pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI,”ucapnya.

“Operasi itu pun ditargetkan dapat menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya jumlah kecelakaan maupun fatalitas korban, serta lainnya” tuturnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, agar terwujudnya situasi keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,”imbau AKP Ngadiman.

Kami memastikan selalu mengedepankan langkah-langkah humanis dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Kabupaten Majalengka,”tutupnya.