by

Berkat CCTV, Polisi Ungkap Sindikat Pencurian Teges yang Bereaksi 49 Kali

PMJ NEWS –  49 kali beraksi, sindikat pencurian yang menamai kelompoknya dengan sebutan kelompok Teges (tempel geser) berakhir sudah.

Komplotan pencuri meresahkan ini terakhir kali melakukan aksi pencurian barang milik korban di SPBU Shell di Jalan S Parman, Slipi Jakarta Barat, saat sedang beristirahat atau tidur pada beberapa hari yang lalu.

Polisi pun berhasil mengamankan 2 (dua) orang di antaranya AS alias RY (25) dan AA alias AI (31) di sebuah SPBU Pertamina kawasan Tendean Jakarta Selatan.

Kedua pelaku meringis kesakitan dimana pelaku saat dilakukan penangkapan berusaha melawan petugas. Polisi terpaksa melumpuhkannya di bagian kaki.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra saat press conference melalui live streaming diakun instagram @polres_jakbar menjelaskan dua orang pelaku yang menamai kelompoknya dengan sebutan kelompok teges berhasil diamankan.

“Kedua pelaku kami lumpuhkan lantaran pelaku saat hendak dilakukan penangkapan berusaha melawan petugas, ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, diJakarta, Kamis (25/3/2021).

Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil dari program Polres Metro Jakarta Barat yaitu melalui “Cctv No Blindspot. Sehingga hampir seluruh wilayah Jakarta Barat tercover oleh cctv.

Dari hasil cctv yang diperoleh oleh anggotanya, kemudian dilakukan pendalaman. Dan sekira tanggal 21 Maret 2021 pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku di SPBU di daerah Tendean Jakarta Selatan, yang mana pelaku diketahui akan beraksi kembali.

“Dari hasil penangkapan terhadap pelaku ini kami memperoleh informasi bahwa kelompok Teges ini sudah beraksi 3 tahun dimana para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 49 kali di wilayah Jabodetabek,” pungkasnya.