by

Berkah Ramadhan, Program Selasa Ceria Polsek Cigasong Bagikan Sembako Kepada Puluhan Warga

matamaja – Majalengka, Dalam rangka Program Selasa Ceria Belanja Cuma cuma dan mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Personel Polsek Cigasong Polres Majalengka membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu diwilayah hukum Polsek Cigasong, Selasa (13/4/2021).

Program Unggulan Polsek Cigasong Polres Majalengka “Selasa Ceria Belanja Cuma Cuma” terus dilakukan di Wilayah hukum Polsek Cigasong dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan Patroli yang membawa sembako untuk diberikan secara cuma – cuma kepada warga masyarakat yang membutuhkan/terdampak Pandemi Covid 19.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti, anggota Polsek Cigasong berkeliling dan mendatangi puluhan warga yang kurang mampu membagikan paket sembako.

Adapun jenis sembako yang diberikan yaitu berupa beras, ikan, minyak goreng, telur ayam, bawang, kentang, wortel, labu, kentang, kol, seledri, Jenis sembako tersebut merupakan hasil panen dari kebun dan kolam yang berada di belakang Mako Polsek Cigasong serta titipan dari para dermawan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cigasong.

Pembagian paket sembako ini diberikan dalam rangka kegiatan sosial POLRI khususnya jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka sebagai sarana menjalin kemitraan dan kebersamaan dengan masyarakat di sekitarnya, sehingga masyarakat pun dapat lebih merasakan kehadiran sosok polisi di tengah-tengah kehidupan mereka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena bisa berbagi dengan masyarakat yang lebih membutuhkan terutama kepada warga yang tidak mampu.

Harapannya program selasa ceria belanja cuma-cuma paling tidak selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga meminimalisir terjadinya penularan Covid 19, karena kami datang ke desa dan kelurahan untuk memberikan sembako, sehingga peluang untuk terjadinya kontak dengan masyarakat luar yang bisa menjadikan potensi penularan Covid 19 setidaknya dapat terbatasi. (humas polres majalengka)