by

Begini Kronologi Kecelakaan Truk yang Terjun Bebas di Kawasan Palmerah

matamaj – Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau langsung lokasi terjun bebas truk hingga menimpa mobil Dinas TNI di kawasan Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/3/2021) malam.

Sambodo menerangkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, di mana truk melaju dari arah Semanggi menuju Slipi. Setibanya di lokasi kejadian (TKP), rem mobil itu blong dan menerobos pagar sampai akhirnya terjun bebas.

“Kebetulan pas di bawahnya pas melintas sebuah kendaraan dinas hingga menimpa kendaraan tersebut,” tuturnya di TKP, Sabtu (27/3/2021) malam.

Beruntung dalam insiden kecelakaan kali ini tidak ada korban yang alami luka berat apalagi sampai menekan korban jiwa. Seluruh korban luka sudah dievakuasi menggunakan ambulans untuk diperiksa kesehatannya.

“Alhamdulillah mukijzat tidak ada luka berat saat ini korban ada dua orang pengemudinya semua dalam keadaan selamat. Kita sudah panggil ambulans untuk di periksa. Kemudian, satu orang yang disamping pengemudi luka,” ujarnya menambahkan.

Ketika evakuasi mobil tersebut, polisi menerjunkan empat mobil derek karena besarnya kendaraan truk tidak bisa gunakan satu mobil.

Arus lalu lintas juha sudah mulai normal kembali setelah para penonton kecelakaan dibubarkan oleh aparat keamanan.

“Kita sudah proses evakuasi dari kendaraan truk maupun kendaraan dinas tersebut dan juga sudah mengamankan dari si supirnya sudah kita amankan. Kemudian juga segera mungkin kita adakan pertolongan korban,” tandasnya. (PMJnews)