by

Banjir Lumpuhkan Jalur Perbatasan Cirebon dan Majalengka.

-Daerah-440 views

matamaja – Majalengka. Hujan deras yang mengguyur perbatasan Cirebon menuju ke arah Majalengka tepatnya di Desa Lengkong mengakibatkan jalan tergenang air sehingga terjadi kemacetan lalulintas yang cukup panjang. Air juga menggenangi tempat wisata kolam renang Tirta indah, bahkan ketinggian air di tempat parkirannya mencapai (1) meter. Kejadian tersebut pada hari Rabu 24 Maret 2021, sekitar pukul 14:30 WIB sampai pukul 18:00 WI., Awak Media matamaja memantau langsung kejadian Banjir pada saat itu.

Akibat banjir tersebut kendaraan roda empat maupun roda dua banyak yang mengalami rusak atau mogok, kemacetanpun tak dapat dihindari

Beberapa warga masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka turut serta membantu mengatur arus lalulintas, kendaraan bergantian melewati jalan karena yang di hawatirkan kendaraan roda dua maupun roda empat terperosok ke saluran air yang ada di pinggir jalan. Saluran air yang di kanan maupun kiri tidak terlihat oleh air yang menggenangi bahu jalan tersebut.

Adapun rumah-rumah warga masyarakat desa Lengkong yang terendam air hingga satu meteran terutama yang dekat ke tempat wisata kolam renang Tirta indah. Kejadian ini dikarenakan hujan deras yang cukup lama dan tersumbatnya saluran air di wilayah tersebut. (*D Rusdi)