by

Banjir Genangi Sawah Siap Panen dan Memutus Ruas Jalan Babakan Anyar – Karang Sambung – Pagandon

-DAERAH-195 views

matamaja – Majalengka. Hujan yang cukup lama mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka mengakibatkan banjir yang menerpa sawah para petani di wilayah Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan. Intensitas hujan cukup deras mulai turun pada hari Minggu sore 21 Maret 2021, sekitar jam 15:00 WIB sampai saat ini jam 21:00 WIB belum juga reda.

Di Kecamatan Kadipaten sekitar perbatasan Desa Babakan Anyar menuju Desa Karangsambung dan juga Desa Pagandon, sawah yang sudah waktunya panen digenangi air. Hal ini tentunya dapat mengakibatkan kerugian bagi petani, dari mulai hilangnya bulir padi akibat derasnya arus air, kotornya bulir padi oleh lumpur hingga tingginya kandungan air dalam gabah yang mempengaruhi kualitas dan harga jualnya

Air yang naik menggenangi badan jalan Babakan Anyar menuju ke Desa Pagandon, sehingga mengakibatkan jalan susah dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk para pengendara disarankan mencari jalan lain untuk meminimalisir kerusakan kendaraan serta menghindari bahaya terseret arus. (*D Rusdi)